Kamis, 22 Desember 2011

Mengubah Tampilan Profil Facebook Menjadi Timeline

Facebook secara resmi tanggal 15 Desember 2011 mulai memperkenalkan fitur baru ke seluruh pengguna facebook yaitu tampilan facebook timeline.  Sebenernya fitur ini sudah diperkenalkan sejak beberapa pekan lalu kepada para developer facebook. Untuk mengaktifkannya seorang developer harus membuat aplikasi dan melakukan beberapa settingan pada Open Graph.
Dulu saya berhasil menggunakan cara tersebut dan sempat juga menulis tentang facebook timeline ini pada tulisan Timeline WP Theme WordPress Mirip Timeline Facebook . Tampilan profil facebook timeline saya juga sudah saya screeshootkan disana. Ada baiknya saya tampilkan lagi disini.
Tampilan Halaman Profile Facebook Menggunakan Profile Cover


Cara Mengubah Tampilan Profil Facebook Menjadi Timeline

Untuk saat ini, mulai tanggal 15 kemarin bagi kalian yang ingin tampilan profil facebooknya menjadi facebook timeline seperti diatas tidak harus ribet-ribet cara yang saya lakukan dahulu, yang bikin app fb lah, open graph lah.. tapi cukup satu klik saja.
Maka akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini

Disana kalian akan diperlihatkan preview dari facebook timeline. Pilih tombol Dapatkan Kronologi berwarna hijau pada bagian paling bawah halaman tersebut.
Cukup satu klik tersebut maka: Tarraaa…. cek profil facebook Anda sudah berganti menjadi tampilan facebook timeline. *lebay*
Jika Anda sudah berhasil merubahnya menjadi tampilan facebook timeline kemudian kembali ke halaman http://www.facebook.com/about/timeline, maka pada bagian paling bawah akan tampilan siapa saja temen facebook kita yang telah mengubah ke tampilan facebook timeline. Teman facebook saya sudah ada 99 orang yang telah merubah kesana. Mari tunjukkan kreatifitasmu.

Semoga tulisan Mengubah Tampilan Profil Facebook Menjadi Timeline ini bermanfaat untuk kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




[tutup]