Jumat, 25 November 2011

Judul Posting di Depan Nama Blog untuk SEO

 


Agar judul posting ini lebih jelas maksudnya, silahkan lihat pada tab browser anda di atas. Judul posting ini berada di depan kemudian disusul nama blog di belakangnya. Begitu pula nantinya tampilan dalam query search engine. Apabila judul blog berada di depan, maka prioritasnya akan berbeda serta pengunjung yang sedang melakukan pencarian tidak dapat melihat judul posting secara lengkap, karena biasanya bagian belakang akan terpotong apabila baris judul panjang. Hal ini tentu tidak baik bagi SEO

Biasanya, template eksternal yang telah dikostumisasi serta disisipi hack SEO memiliki fitur ini. Namun ada pula template yang benar-benar pure dan belum di ubah sama sekali, terutama template-template official bawaan Blogger. Oleh karena itu, bagi anda yang masih memiliki baris judul yang menempatkan nama blog/website di depan judul posting, ubahlah melalui cara berikut:

1. Masuk ke dashboard > Design > Edit HTML.
2. Cari (Ctrl+F) baris tag seperti berikut ini, letaknya ada di bagian atas setelah <head> dan sebelum <b:skin> di template HTML anda:
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Saya tunggu deh.
Oke, sudah ketemu? Sudah sama dengan yang di atas?
3. Sekarang silahkan GANTI dengan script tag berikut:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/></title>
</b:if>
Perhatikan tanda "~'. Itu adalah tanda yang saya pakai untuk memberi batas antara judul posting dan nama blog ini. Anda dapat menggantinya dengan tanda yang anda suka, misalnya ">>" atau "|".
4. Simpan/save template HTML. Buka salah satu artikel/posting blog anda. Lihat bagian atas browser dan perhatikan perubahan yang terjadi pada urutan judul posting dan nama blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




[tutup]